Apa Peran Penting Perusahaan Cyber Security Indonesia ?

Apa Peran Penting Perusahaan Cyber Security Indonesia ?

 

Peran Perusahaan Cyber Security Indonesia tidak dapat dianggap sepele.hadirnya perusahaan cyber security di indonesia menjadi sebuah pelengkapbagi banyak bisnis terutama yang berbasis digital dan menggunakan internetdalam kegiatan sehari-harinya. Seperti yang sudah diketahui internet membuatsebuah bisnis dapat memiliki daya jangkau yang luas. Namun perlu diketahui jugasetiap pengguna internet tidak pernah lepas dari bayang-bayang kejahatan siber.Maka disini penggunaan layanan perusahaan cyber security menjadi sangat penting,terutama untuk menjaga data dan informasi penting milik pelanggan maupun perusahaan.

 

Baca juga : Tips Memilih Penyedia Layanan Keamanan Data dan Keuntungannya untuk perusahaan

 

 

Pengertian Cyber Security

Seperti yang pernah kami ulas dalam artikel “pengertian cyber security dan manfaatnya bagi perusahaan” Cyber security merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk melindungi perangkat, jaringan, program, data dari ancaman siber dan akses ilegal yang sangat berbahaya dan dapat menimbulkan banyak kerugian pada korbannya. Selain perusahaan besar, bayang-bayangan ancaman cyber crime ini juga dapat menyerang bisnis kecil hingga individu yang menggunakan internet.

 

Peran Penting Perusahaan Cyber Security

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari layanan perusahaan cyber security yangsangat bermanfaat bagi sebuah perusahaan maupun pribadi :

 

  1. Melindungi Perusahaan

Kehadiran Perusahaan Cyber Security memiliki manfaat besar bagi perusahaan yangmenggunakan layanannya karena dengan bekerjasama dengan perusahaan cyber security sebuah perusahan akan mendapatkan perlindungan secara maksimal, dengan adanya jaminan keamanan maka perusahaan akan berjalan dengan lebih baikdan ancaman cyber attack pun tidak akan menjadi isu yang meresahkan.

 

  1. Melindungi informasi pribadi

Pada era serba digital sekarang data dan informasi pribadi adalah salah satu hal yangsangat penting dan harus dijaga kerahasiaannya. Dalam beberapa kasus kebocoran data, pelaku kejahatan cyber menargetkan data pribadi untuk dicuri dan nantinya data pribaditersebut akan dijual atau digunakan untuk melakukan kejahatan lainya. Dengan penggunaan layanan dari perusahaan cyber security, perlindungan informasi pribadi menjadi lebih maksimal. Kerugian yang ditimbulkan karena kehilangan data pribadi pun dapat ditiadakan.

 

Baca Juga : Penyebab Kebocoran Data, dampak kebocoran data, dan cara mencegahnya

 

  1. Menjaga produktivitas

Perangkat yang terinfeksi virus, serangan malware yang membuat beberapa data hilang merupakan sebagian kecil kerugian yang dapat timbul dari serangan siber tapi hal tersebut akan menyebabkan pekerjaan terganggu. oleh karena itu penggunaan layanan dari perusahaan cyber security menjadi sangat penting guna menjaga produktivitas karyawan.

 

  1. Menjaga keamanan website

Banyak bisnis yang menjadikan sebuah website adalah representasi digital mereka, memastikan keamanan website tetap terjaga merupakan salah satu faktor yang penting. Perusahaan cyber security sudah pasti memiliki prosedur keamanan siber yang dapat mencegah kerusakan dan ancaman yang tak terduga pada website.

Jika sistem terinfeksi, kemungkinan besar website akan down. Ini akan menyebabkan kerugian yang besar bagi bisnis, seperti risiko kehilangan data, kehilangan sebagian besar transaksi, hingga kehilangan pelanggan.

 

Setelah membaca ulasan diatas dapat dilihat Apa Peran Penting Perusahaan Cyber Security dan jika anda adalah seorang pebisnis online sudah seharusnya meningkatkan sistem keamanan agar transaksi dan data-data pelanggan tidak terancam.

Solusinya adalah dengan menggunakan layanan dari Foutrezz, perusahaan cyber security yang mempunyai tim IT security yang berpengalaman dalam menemukan celah keamanan yang terdapat dalam website, aplikasi atau jaringan.

Tim IT Security Fourtrezz selalu menerapkan standar operasional yang digunakan oleh IT Security di seluruh dunia.

 

Hubungi Fourtrezz segera untuk informasi lebih lanjut dan mencoba free trial layanan kami.

Andhika R.

Andhika R.

Digital Marketing at Fourtrezz

Amankan Bisnis Anda Setahun Penuh!

Pastikan keamanan bisnis Anda di dunia digital dengan paket pentest tahunan Fourtrezz. Dapatkan penawaran spesial sekarang juga!

Basic

  • 2 Target (Web, Mobile, & Desktop Apps)
  • Pendampingan saat Bug Fixing
  • 2x Re-Testing/App
  • Metode Gray Box atau Black Box
  • Report Komprehensif
  • Garda Siber Dashboard dan Vulnerability Scanner Tools

Premium

  • 3 Target (Web, Mobile, & Desktop Apps)
  • Pendampingan saat Bug Fixing
  • 2x Re-Testing/App
  • Metode Gray Box atau Black Box
  • Report Komprehensif
  • Garda Siber Dashboard dan Vulnerability Scanner Tools

Pro

  • 5 Target (Web, Mobile, & Desktop Apps)
  • Pendampingan saat Bug Fixing
  • 2x Re-Testing/App
  • Metode Gray Box atau Black Box
  • Report Komprehensif
  • Garda Siber Dashboard dan Vulnerability Scanner Tools

*Harga belum termasuk pajak

Artikel Teratas
Berita Teratas