Tips Memilih Penyedia Layanan Keamanan Data dan Keuntungannya untuk Perusahaan

Tips Memilih Penyedia Layanan Keamanan Data dan Keuntungannya untuk perusahaan

 

Penggunaan layanan keamanan data untuk bisnis yang berbasis digital adalah suatu keharusan. Kehadiran internet memang membawa banyak sekali manfaat untuk perkembangan sebuah bisnis. Akan tetapi, dibalik kecepatan dan efektivitas tersebut terdapat bayang-bayang ancaman kejahatan cyber yang nyata.

Peretasan sebuah website yang mengakibatkan sebuah perusahaan mengalami banyak kerugian bukanlah suatu hal yang baru di Indonesia. Hal tersebut merupakan satu dari banyak ancaman cyber-attack yang perlu disadari dan diwaspadai setiap perusahaan.

 

 

Keuntungan yang didapatkan Perusahaan Jika Menggunakan Layanan Keamanan Data

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan didapatkan oleh sebuah perusahaan jika menggunakan Layanan Keamanan Data :

 

  1. Membuat Sebuah Bisnis Terlindung dari Serangan Cyber

Sekitar 60% perusahaan yang berskala kecil menghentikan bisnisnya setelah 6 bulan dikarenakan serangan cyber (National Cyber Security Alliance). Rata-rata penyebab berhentinya bisnis tersebut adalah karena perusahaan kehilangan kepercayaan dari konsumen setelah terjadinya serangan cyber. Fakta tersebut adalah satu dari banyak ancaman yang sebenarnya selalu mengintai setiap perusahaan, baik itu perusahaan dengan skala besar maupun kecil. Dengan menggunakan Layanan Keamanan Data sebuah bisnis akan mendapatkan peluang lebih besar untuk terhindar dari berbagai serangan kejahatan cyber.

Hal tersebut dikarenakan penyedia Layanan Keamanan Data akan melakukan deploy software untuk mencegah sebuah sistem disusupi.

 

  1. Melakukan risk assessment

Keuntungan lain yang didapat dari menggunakan Layanan Keamanan Data adalah dilakukannya audit yang nantinya akan sangat berguna untuk menemukan berbagai macam celah atau kelemanan dalam sistem jaring perusahaan. Hal tersebut sangat bermanfaat untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan cyber untuk menemukan celah dalam sistem jaringan perusahaan yang digunakan untuk jalan masuk untuk melakukan kegiatan ilegal yang dapat berakibat kerugian pada perusahaan.

 

  1. Membuat perusahaan melek digital

Jika anda menggunakan Layanan Keamanan Data, penyedia Layanan Keamanan Data biasanya juga memberikan pelatihan untuk karyawan. Hal tersebut akan sangat berguna untuk membangun ekosistem perusahaan yang melek digital, ini sangat bermanfaat bagi perusahaan

karena beberapa kasus kejahatan cyber terjadi karena karyawan tidak memiliki pengetahuan dasar tentang cyber security.

Masih banyak keuntungan lain yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan layanan keamanan data. Dari segi pengelolaan bisnis, penggunaan layanan ini juga bisa meningkatkan rasa percaya dari konsumen.

 

Tips Memilih Penyedia Layanan Keamanan Data

Pada kesempatan kali ini Fourtrezz akan coba memberikan ulasan bagaimana cara memilih Layanan Keamanan Data untuk perusahaan anda :

 

  1. Lakukan pemeriksaan pada penyedia Layanan Keamanan Data yang akan pilih pastikan layanan yang disediakan sesuai dengan kebutuhan keamanan data perusahaan anda.
  2. Periksa Klien dan tingkat kepuasan mereka untuk mengetahui bagaimana penyedia layanan keamanan data tersebut bekerja.
  3. Bandingkan layanan keamanan data yang disediakan serta budget yang diperlukan
  4. Memilih penyedia layanan keamanan data yang memiliki sistem yang mudah dipahami untuk memudahkan proses kerjasama.

 

Keamanan data (data security) adalah sebuah prosedur dengan dukungan dari regulasi dan teknologi. Tujuannya untuk melindungi data dari kerusakan, modifikasi, serta penyebaran baik yang disengaja maupun tidak. Keamanan data di perangkat atau website juga bergantung pada perusahaan cyber security yang digunakan. Oleh karena itu Fourtrezz hadir untuk memberikan jaminan keamanan pada sistem keamanan perusahaan anda.

 

Hubungi Fourtrezz sekarang juga untuk informasi lebih lanjut dan mendapatkan free trial layanan kami.

Andhika R.

Andhika R.

Digital Marketing at Fourtrezz

Amankan Bisnis Anda Setahun Penuh!

Pastikan keamanan bisnis Anda di dunia digital dengan paket pentest tahunan Fourtrezz. Dapatkan penawaran spesial sekarang juga!

Basic

  • 2 Target (Web, Mobile, & Desktop Apps)
  • Pendampingan saat Bug Fixing
  • 2x Re-Testing/App
  • Metode Gray Box atau Black Box
  • Report Komprehensif
  • Garda Siber Dashboard dan Vulnerability Scanner Tools

Premium

  • 3 Target (Web, Mobile, & Desktop Apps)
  • Pendampingan saat Bug Fixing
  • 2x Re-Testing/App
  • Metode Gray Box atau Black Box
  • Report Komprehensif
  • Garda Siber Dashboard dan Vulnerability Scanner Tools

Pro

  • 5 Target (Web, Mobile, & Desktop Apps)
  • Pendampingan saat Bug Fixing
  • 2x Re-Testing/App
  • Metode Gray Box atau Black Box
  • Report Komprehensif
  • Garda Siber Dashboard dan Vulnerability Scanner Tools

*Harga belum termasuk pajak

Artikel Teratas
Berita Teratas